Mengenal Laravel Framework PHP Terbaik

laravel framework

Yang sudah biasa ngoding alias membuat program, apalagi ngoding website, pasti tahu laravel framework. Apasih itu?

Apasih Laravel Itu?

Laravel Framework merupakan framework PHP terbaik (saat ini) yang banyak digunakan oleh para web developer. Kok tahu itu Laravel dipakai oleh banyak web developer. Mari cekidot

Mengacu data dari google trends di atas, Laravel Framework menduduki peringkat teratas diantara framework PHP lainnya. Yang sebelumnya kalau di Indonesia ada Codeigniter Framework yang menjadi favorit para web developer karena mudah dipelajari, dipahami, dan dokumentasi cukup lengkap.

Apa itu Framework PHP?

Photo by Émile Perron on Unsplash

Oh iya, ada yang masih belum tahu apa itu framework PHP? Sebenernya framework PHP itu adalah platform basic yang memudahkan web developer mengembangkan aplikasi webnya. Mengapa memudahkan? Karena web developer dapat menghemat waktu untuk membangun struktur baru ketika membuat aplikasi website tersebut. Jadi ngga perlu bikin dari awal, langsung bisa pakai dengan “template” yang sudah disediakan oleh framework PHP tersebut.

Mengapa Laravel Framework Terbaik?

Balik lagi alasan mengapa banyak orang yang menggunakan laravel untuk membangun aplikasi webnya.

1. Authorization Technique

Laravel menerapkan sistem otentikasi yang simpel dimana laravel dapat menghubungkan otorisasi logik dan akses kontrol dari berbagai resources.

2. Object-oriented Libraries

Laravel memiliki object-oriented libraries yang tidak dimiliki oleh Framework PHP lainnya. Contohnya library Aunthentication, librari ini memiliki banyak fitur seperti reset, bcrypt hashing, ngecek user aktif, proteksi dan enkripsi.

3. Laracast

Laravel memiliki laracast yang disediakan bagi developer untuk mempelajari lebih dalam terkait laravel framework ini. Yang artinya Laravel memiliki tutorial yang cukup baik.

4. Blade Templating Engines

Bagi yang kebingungan mengatur css dan html web. Laravel menggunakan engine ini untuk membantu web developer tidak perlu memusingkan tata letak dan struktur html yang begitu ribet.

5. Automatic Package Discovery

Dengan fitur ini. user dapat memilih package mana yang mau diinstall tanpa membuat alias atau provider untuk package baru tersebut.

Tapi balik lagi dengan kebutuhan user dan developer, intinya dienakin ajah, mau pakai php framework manapun. Selama kebutuhan user terdeliver, tidak jadi majalah.

Kalau mau download Laravel klik link ini Install Laravel

yuk diskusi!

The following two tabs change content below.
Akrab dipanggil masbob. Sangat tertarik dalam dunia ecommerce dan digital. -When you give benefits & happiness to many people, it is a real success,- Visit my another website DagDig.com