Fitur Video Call Telegram Telah Rilis! Telat Updatenya???

video call telegram

Mengulas lagi tentang aplikasi chat yang mulai perlahan menjadi idaman. Telegram pada bulan Agustus 2020, tepatnya tanggal 23 Agustus 2020 meluncurkan fitur baru yang sangat keren dan dinanti oleh penggunanya, yaitu fitur video call. Hal ini secara langsung memberikan lebih banyak warna persaingan dalam dunia chat application.

Apakah aman fitur video call telegram ini?

Dalam peluncuran fitur ini, telegram mengklaim bahwa fitur video call ini end-to-end encryption alias secure atau aman. Pengguna telegram bisa mengecek sendiri dengan cara mengkonfirmasi emoji yang ada di atas layar ketika video call dengan lawan video call penggunanya. Coba perhatikan video di bawah ini untuk caranya.

source telegram.org

Jika ternyata setelah mengkonfirmasi emoji tersebut berbeda dengan lawan video call pengguna. Pengguna aplikasi telegram bisa melaporkan ke akun official twitter nya @telegram

Picture in Picture Mode

Eh ternyata telegram juga support mode picture in picture. Apa sih itu? Mode ini adalah mode ketika pengguna melakukan video call bisa multitask sekaligus dengan aktivitas video call. Pengguna tidak perlu mematikan video call terlebih dahulu untuk membuka aplikasi lain. Menarik bukan?

Pengguna telegram juga bisa mematikan video nya ketika berbicara dengan kawannya. Kereeenn, eh tapi biasa aja sih kalau fitur ini. soalnya aplikasi yang lain sudah duluan.

Dan yang terakhir, telegram melakukan update kepada emoji emoji nya. Sekarang emoji tersebut menjadi animated, gambar bergerak gitu yaa 11 12 sama gif gitu lah.. Syaratnya agar pengguna telegram dapat melihat animasi nya adalah dengan cukup mengirim satu emoji saja. Dan voila muncul emoji yang bergerak gerak kayak gambar di bawah ini.

Selain fitur ini, telegram berencana untuk menghadirkan fitur video call grup. Kebayangkan grup di telegram itu seperti apa? Membernya banyak, ngga cuman ratusan ribuan bahkan ada yang puluh ribu an. Terus gimana telegram bisa memuluskan cita cita ini.

Oh iya, menurut saya, aplikasi chat ini telat menghadirkan fitur video call ini. Mengapa? Karena aplikasi chat lain sudah memilikinya, terutama whatsapp yang fitur video call nya sering digunakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *