Cara mudah chat folder telegram? Begini caranya

Group Chat Telegram

Bagi yang terbiasa menggunakan aplikasi chat Telegram pasti sudah paham betapa powerfulnya telegram apalagi dengan fitur chat folder telegram. Dengan berbagai fitur sekarang, bisa dibilang telegram memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan yang lain. Hmmm, masih belum survei secara detail sih, cuman yang saya rasakan seperti itu.

Eh ternyata tanggal 30 Maret 2020, telegram memunculkan fitur terbaru nya yaitu chat folder. Fitur ini sangat membantu untuk mengelompokkan chat personal maupun grup yang begitu banyaknya, apalagi kalau kamu join banyak channel telegram. Pusing ngga liatnya? harus scroll ke bawah terus.

Manfaat Chat Folder Telegram

Chat folder telegram ini sama halnya dengan kamu nge-folder-in file-file kamu di komputer atau laptop. Fungsinya buat apa? agar kamu nanti bisa dengan lebih cepat menuju chat yang kamu inginkan. Siapa tahu ketika dalam keadaan mendesak, kamu harus mencari histori percakapan dengan cepat. Nah fitur ini solusinya. kamu bisa memilih grup mana saja tanpa harus searching terlebih dahulu.

Gimana sih caranya bikin chat folder? Simak baik baik yaa.

1. Buka telegram mu, kemudian klik tombol menu di bagian pojok kiri atas.

chat folder telegram
cara pertama chat folder telegram

2. Klik Menu Setting yang ada di list menu telegram

chat folder telegram

3. Lalu klik Menu Folder.

chat folder telegram

4. Beri nama Folder tersebut, lalu tekan enter. setelah itu harus memasukkan minimal 1 chat ke dalam chat group.

chat folder telegram

5. Setelah baru deh muncul foldering di samping kiri, ato di paling kiri yaah. Voila, folder telegram kamu sudah jadi.

group telegram
group telegram

Meskipun fitur folder telegram ini sebenarnya sudah ada di Plus Messenger. Namun, aplikasi Plus Messenger itu pakai basic nya telegram, semua nya aman terkendali, jika kamu pengguna Plus Messenger.

Mudah bukan cara membuat folder di telegram. Eits, ada satu lagi yang perlu kamu ketahui. Kamu bisa mengatur letak folder nya ke atas atau ke paling bawah dengan cara klik folder yang akan dipindah dan tahan, jangan dilepas. Kemudian geser folder tersebut ke atas maupun ke bawah sesuai prioritas kamu.

Kalau saya pribadi, folder paling atas adalah folder yang paling penting. Kalau kamu gimana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *